Iklan

Iklan

Pentingnya Kolaborasi Untuk Penurunan Stunting

Sabtu, 14 September 2024, 10:16 AM WIB Last Updated 2024-09-14T02:16:11Z

Kepala DP3APPKB Kabupaten Soppeng HJ A.Husniati

Denews.id Soppeng-Pemerintah kabupaten Soppeng melaksanakan Manajemen indentifikasi Audit Kasus Stunting (AKS), pada Sub kegiatan pengendalian program KKBPK pada Jum'at (13/9).

Acara ini diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Soppeng.

Kepala DP3APPKB Kabupaten Soppeng Hj. A. Husniati mengatakan indentifikasi AKS tahap II ini bertujuan untuk mengetahui penyebab risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa.

Selain itu, pagelaran AKS ini untuk menganalisa faktor risiko terjadinya stunting pada baduta/balita stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa.

Pada Identifikasi Audit Kasus Stunting tahap II ini diharapkan sudah terdapat pemetaan kasus yang layak audit dan rencana tindak lanjut agar dapat diketahui penyebab atau faktor resiko stunting baru.

"Kami minta kepada para tim teknis dan tim Pakar yang terdapat didalam struktur SK Tim audit Kasus Stunting untuk bekerjasama dalam memperoleh data yang akurat,"kata A.Husniati.

Peserta ndentifikasi AKS ini dihadiri oleh Camat wilayah lokus, lepala Puskesmas, Dokter, Bidan dan petugas gizi, tim pakar, Satgas Stunting, Ketua IBI dan para penyuluh KB seKabupaten Soppeng.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Pentingnya Kolaborasi Untuk Penurunan Stunting
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan