oleh

Lahannya Diduga Ditimbun Orang, Warga Makassar Ini Berang

-News-194 views

Warga Makassar Andi Arfandi dan Kasmah Hadi melalui Kuasa Hukumnya, H. Jamaluddin mengaku menyayangkan adanya dugaan pembiaran terhadap aktifitas penimbunan yang diduga ilegal di Jalan Nipa-Nipa, Kecamatan Manggala, Makassar.

Aktifitas penimbunan yang diduga ilegal di lokasi tersebut, kata Jamaluddin, dilakukan oleh sejumlah orang dengan menggunakan alat berat berupa eskavator dan dianggap sangat merugikan.

“Sudah sering kami tegur bahkan surati pemerintah setempat hingga Polsek setempat tapi terkesan diabaikan. Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup juga tampak tidak peduli dengan penyampaian kami,” kata Jamaluddin dalam konferensi persnya, Senin 31 Agustus 2020 di Kanre rong Jalan Kartini, Makassar.

Sehingga dengan kejadian ini, pihaknya akan menyurati Polda Sulsel agar bisa segera menindaklanjuti adanya aktifitas yang merugikan masyarakat tersebut.

“Yang kami sayangkan juga karena selain aktifitas dugaan penimbunan ilegal, di lokasi juga ada aktifitas pembangunan perumahan yang kami duga tidak mengantongi izin membangun,” ungkap Jamaluddin.

Ia mengaku terpaksa meributkan masalah ini karena aktifitas yang dimaksud kebetulan berada di atas objek lahan yang ada kaitannya dengan kepemilikan kliennya yang merupakan ahli waris Andi Idjo Kr. Lalolang dan Andi Pallawarukka.

“Bukti berupa fotocopy alas hak, pembayaran pajak berjalan, keterangan warisan, surat verifikasi tanah persil 28 dan 29 D1 dari Lurah Manggala serta keterangan tanah itu kami lampirkan dalam laporan di Polda Sulsel,” jelas Jamaluddin.

Terpisah, Kapolsek Manggala Kompol Saiful Alam mengatakan, dirinya belum mengetahui terkait keluhan warga soal adanya dugaan penimbunan ilegal yang dimaksud.

“Kami belum mengetahui itu,” singkat Saiful dikonfirmasi via telepon.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed